Setiap Kebaikan Kecil Memiliki Pengaruh, Olrangers Telah Menyeimbangkan Era Digital dengan Menyediakan PlayGround di Kehidupan Nyata!

OPG_ARTICLE_COVER.jpg

Banyak orang tua saat ini memberikan gadget kepada anak-anak mereka sebagai cara sederhana untuk membuat anak-anak mereka terhibur. Namun, tanpa disadari perilaku ini dapat mempengaruhi perkembangan dan kehidupan anak-anak di masa depan. Bermain gadget terlalu sering dapat memberikan beberapa konsekuensi yang dapat berdampak pada perkembangan bicara, koordinasi keterampilan, dan bahkan menyebabkan kesenjangan hubungan antara orang tua dan anak-anak.

"Tidak dapat dipungkiri, Digital adalah salah satu platform paling menarik yang dapat membantu kita dalam pendidikan dan hiburan anak-anak saat ini. Tetapi kita tidak boleh melupakan peran penting orang tua dalam memberikan pengawasan untuk menjaga keseimbangan perkembangan anak."

-Reza Akbar, Managing Director

Olrange sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kreatif digital, berperan penting dalam menciptakan suatu konten dalam aset digital. Oleh karena itu, kami ingin menyeimbangkan Era Digital dengan menyediakan PlayGround di kehidupan nyata sebagai sebuah hiburan bagi anak-anak.


Selamat Datang di Olrange PlayGround!

Bertepatan pada Hari Valentine, Olrange memutuskan untuk berbagi kasih sayang dengan menciptakan aktivitas internal melalui kegiatan yang menyenangkan bersama anak-anak kecil dari Yayasan Rumah Yatim. Kami mengubah kantor menjadi sebuah taman bermain yang disebut Olrange PlayGround, sehingga anak-anak dapat memainkan berbagai permainan dengan tema ‘Be a Part of Your Fairytales’ sekaligus untuk mengajak anak-anak mengkonsumsi dongeng yang mendukung perkembangan mereka.

Setiap divisi di Olrange mengambil bagian dalam permainan ini dengan mengubah suasana kantor dan meja kerja kami menjadi beberapa booth.

Booth  pertama  ‘The Wizard of Words’ : Mengajak anak-anak untuk membuat cerita dongeng mereka sendiri tentang “Merak yang Sombong”.

Booth pertama ‘The Wizard of Words’: Mengajak anak-anak untuk membuat cerita dongeng mereka sendiri tentang “Merak yang Sombong”.

 
Booth  kedua  ‘The Super Powerful Youngster’ : Mengajak anak-anak untuk mengelompokkan hal-hal yang terkait dengan cerita dongeng “Merak yang Sombong” sebagai latar belakang atau suasana cerita yang mereka buat sebelumnya.

Booth kedua ‘The Super Powerful Youngster’: Mengajak anak-anak untuk mengelompokkan hal-hal yang terkait dengan cerita dongeng “Merak yang Sombong” sebagai latar belakang atau suasana cerita yang mereka buat sebelumnya.

Booth  ketiga  'Bachelor of Something Super' : Mengajak anak-anak untuk menjadi karakter cerita pada dongeng “Merak yang Sombong” dengan menggunakan cat untuk wajah mereka.

Booth ketiga 'Bachelor of Something Super': Mengajak anak-anak untuk menjadi karakter cerita pada dongeng “Merak yang Sombong” dengan menggunakan cat untuk wajah mereka.

 
Booth  keempat  'Master of Visual Pirates' : Setelah anak-anak menggunakan cat untuk wajah mereka, kami mengarahkan mereka ke sesi foto.

Booth keempat 'Master of Visual Pirates': Setelah anak-anak menggunakan cat untuk wajah mereka, kami mengarahkan mereka ke sesi foto.

 
Booth  kelima  'Kid  Fiksi Ilmiah': Mengundang anak-anak untuk menghias logo Olrange untuk menjadi sampul dongeng berdasarkan imajinasi mereka.

Booth kelima 'Kid Fiksi Ilmiah': Mengundang anak-anak untuk menghias logo Olrange untuk menjadi sampul dongeng berdasarkan imajinasi mereka.

 

Dari kegiatan-kegiatan di atas, kami mengkompilasi semua yang telah dibuat bersama menjadi konten yang dapat dibagi untuk dinikmati anak-anak lain. Selain itu, kami juga menyediakan booth hiburan untuk menjadikan kegiatan ini lebih menyenangkan.

Booth  keenam  ‘Master of Mind’ : Mengajak anak-anak untuk mempelajari cara menghitung dan bergerak pada saat yang sama. Kami mengajari mereka cara melakukan Tari Matematika sederhana.

Booth keenam ‘Master of Mind’: Mengajak anak-anak untuk mempelajari cara menghitung dan bergerak pada saat yang sama. Kami mengajari mereka cara melakukan Tari Matematika sederhana.

 
Booth  ketujuh  ‘Game Station’ : Mengajak anak-anak untuk bermain puzzle dan mengajak mereka untuk ikut merasakan pengalaman masa kecil kita yang bahagia.

Booth ketujuh ‘Game Station’: Mengajak anak-anak untuk bermain puzzle dan mengajak mereka untuk ikut merasakan pengalaman masa kecil kita yang bahagia.

Setelah mengunjungi dan bermain di semua booth, anak-anak mendapatkan bayaran dalam mata uang 'Olrange Rupiah' untuk dibelanjakan dengan makanan ringan, minuman, dan barang dagangan.

"Setiap anak adalah seorang seniman, masalahnya adalah bagaimana tetap menjadi seorang seniman saat Anda tumbuh dewasa"

-Pablo Picasso

Kami merasa beruntung Yayasan Rumah Yatim bersedia datang sebagai tamu pertama di Olrange. Kami bersenang-senang bersama di Olrange PlayGround dan imajinasi anak-anak telah memberikan inspirasi untuk kami. Hal ini membuat kami lebih memahami apa yang dikatakan Pablo Picasso, “Setiap anak adalah seorang seniman, masalahnya adalah tetap menjadi seorang seniman saat Anda tumbuh dewasa”

Kunjungi Instagram kami untuk melihat senyum dan kebahagiaan mereka di Olrange PlayGround.

OLRANGE